Selasa, 28 Februari 2012


Costa Corcodia, Tragedi Titanic Mediterania Abad 21




Kapal pesiar super mewah Costa Concordia tenggelam di perairan dekat Pulau Giglio, Jumat malam, 13 Januari 2012. Kapal itu membawa sekitar 3.200 penumpang dan 1.000 awak kapal. Lima orang dilaporkan tewas dalam peristiwa yang mengingatkan pada tenggelamny...

Kapal pesiar super mewah Costa Concordia tenggelam di perairan dekat Pulau Giglio, Jumat malam, 13 Januari 2012. Kapal itu membawa sekitar 3.200 penumpang dan 1.000 awak kapal. Lima orang dilaporkan tewas dalam peristiwa yang mengingatkan pada tenggelamnya kapal pesiar mewah Titanic pada 15 April 1912.
Kapal pesiar Costa Concordia mulai meninggalkan pelabuhan Civitavecchia dekat Roma, Italia. Kapal yang dinakhodai Kapten Francesco Schettino itu akan melakukan perjalanan selama tujuh hari. Tiga jam setelah angkat sauh, yaitu pada pukul 22.00 malam, Lambung kapal menabrak batu karang di lepas Pantai Isola, Pulau Giglio. Penumpang yang kala itu sedang menanti makan malam tiba-tiba mendengar suara gemuruh. Lampu mendadak mati, suasana gelap mencekam.
Sabtu pagi, Penjaga pantai mengecek kondisi Costa Concordia. Lubang sebesar 50 meter terlihat menganga di sisi kapal. Mereka juga menemukan kotak hitam atau black box dari rekaman navigasi. Dalam video amatir yang berhasil direkam penumpang kapal proses evakuasi dari kapal tenggelam menuju dermaga berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar